Bikin Facebook Gunakan Foto Orang Lain, Warga Gunung Mas Terjerat UU ITE

  • Oleh Magang 1
  • 16 Juli 2019 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – EO (27), warga Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas terancam UU ITE karena membuat akun media sosial dengan menggunakan foto orang lain yakni YD (23).

Kajari Gunung Mas, Koswara menyampaikan, EO sengaja membuat akun media sosial yakni facebook dengan menggunakan foto YD. YD merupakan warga Palangka Raya.

“YD melaporkan kepada Polda Kalimantan Tengah. Saat ditelusuri, ternyata akun palsu tersebut digunakan oleh EO, warga Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya saat memberi keterangan di kantor Kejari Gunung Mas, Selasa, 16 Juli 2019.

EO membuat akun facebook palsu, karena tidak percaya diri sehingga memilih menggunakan foto YD agar banyak yang berteman dengannya.

“Saat ditanya, dia mengaku membuat akun facebook palsu dengan menggunakan foto YD hanya untuk hiburan saja, yakni menarik simpati teman-teman di media sosial khususnya kaum laki-laki,” ungkap Koswara.

Menurut Koswara, Polda Kalteng sudah mencoba memediasi antara EO dan YD. Namun YD tidak terima dan tetap melaporkan EO.

Berkas perkara tersangka EO sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kuala Kurun, dan pada 17 Juli 2019 akan dilakukan sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap EO. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru