Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Minta Desa Punya Produk Unggulan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juli 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar setiap desa memiliki produk unggulan yang dapat mengangkat perekonomian, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.

"Mungkin kita sering mendengar, One Village One Product atau satu desa satu prodak tapi unggul," ucap Bupati kepada borneonews, Jumat, 19 Juli 2019.

"Yang dimaksutkan unggul, yang pertama adalah bisa mengangkat kesejahteraan masyarakatnya, itu yang saya harapkan," kata Windu.

Bupati Sukamara tersebut berharap, melalui berbagai kegiatan yang telah diikuti desa, maka akan adanya ide-ide yang dapat dimunculkan untuk menggali potensi-potensi wilayahnya.

Salah satunya melalui kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID), dimana desa diharapkan dapat meningkatkan kemandirian ekonomi bagi wilayahnya, sehingga pertumbuhan perekomonian masyarakat bisa semakin meningkat.

Di mana, kegiatan Bursa Inovasi Desa akan memberi banyak ide yang inovatif bagi desa-desa di Bumi Gawi Barinjam, sehingga dapat menggali potensi yang ada diwilayah masing-masing. 

"Saya mengingikan setiap kegoatan itu berdampak baik bagi pembangunan dan masyarakat yang ada," tutur Bupati. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru