Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Yakin Lebih Banyak Untungnya Jika Ibu Kota Pindah ke Kalimantan Tengah 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juli 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyakini dampak dari pemindahan ibu kota negara ke Bumi Tambun Bungai lebih banyak untungnya. 

Salah satunya berkaitan dengan budaya berladang dengan cara berpindah-pindah. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini yakin petani akan berladang menetap. 

Hal ini disampaikan setelah ada yang bertanya terkait langkah pemerintah menyikapi hal itu dalam dialog nasional rencana pemindahan ibu kota negara, Jumat, 19 Juli 2019.

"Nanti semua dapat di-manage, bahkan bisa tetap dan tidak berpindah lagi," katanya. Gubernur juga menyampaikan potensi sumber daya di Kalteng baik dari sisi darat, udara maupun laut nantinya akan lebih maju.

Sebagai contoh, baru saja gubernur bersama Kementerian Pertanian me-launching benih unggul perkebunan atau BUN500 juta batang di Kelurahan Tumbang Tahai, kawasan Sidomulyo, Kecamatan Bukit Batu.

Program tersebut nantinya juga diyakini akan menampung jutaan tenaga kerja baru. Belum lagi dari bidang peternakan yang tentunya akan lebih mensejahterakan masyarakat Kalteng.

Dari sisi laut, gubernur menyebut potensinya juga luar biasa. Bahkan, petani dari luar Kalteng terkadang sering mencari ikan di kawasan laut masuk wilayah Kalteng. {Intinya semua nanti dapat dimanage termasuk dari sisi udara," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru