Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prabowo Perkenalkan Wakil Presiden Terpilih Gibran kepada Presiden UEA

  • Oleh ANTARA
  • 15 Mei 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto memperkenalkan Wakil Presidennya Gibran Rakabuming Raka kepada Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5).

Momen perkenalan itu dilakukan Prabowo saat dirinya sedang melakukan perjalanan kenegaraan ke Arab sebagai Menteri Pertahanan.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo kepada MBZ sebagaimana siaran pers resmi yang diterima, Selasa 14 Mei 2024.

Setelah Gibran diperkenalkan ke MBZ oleh Prabowo, mereka langsung memasuki ruang pertemuan bersama-sama.

Dalam pertemuan itu, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Dia berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan makmur.

Prabowo pun sempat membahas beberapa hal dengan MBZ, dari mulai isu-isu politik global hingga rencana menggandeng UEA dalam kerja sama militer.

"Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan," kata Prabowo.

Dengan adanya kerja sama militer ini, Prabowo yakin hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA akan terjalin dengan baik.

Pihak UEA mengapresiasi niatan Prabowo membangun hubungan baik dengan melalukan kunjungan tersebut. Untuk itu, Presiden UEA memberikan medali "Zayed" kepada Prabowo.

Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ juga berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru