Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transmigran Sungai Baru Diharapkan Sebagai Petani dan Nelayan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Transmigrasi yang rencananya akan masuk di wilayah Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara diharapkan tidak hanya handal dalam bertani, tetapi juga nelayan.

"Kami merespon trasmigrasi yang mau masuk itu, terutama di Sungai Baru ini tidak hanya sebagai petani, tetapi juga nelayan," harap Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Sabtu, 20 Juli 2019.

Menurut Ahmadi, transmigran yang akan didatangkan nantinya adalah orang-orang yang dapat bekerjasama dengan masyarakat desa dalam upaya meningkatkan pembangunan dan perekonomian di wilayah tersebut.

"Jadi kita cari yang benar-benar, mereka ini seorang pekerja bisa bekerjasama dengan kita dan masyarakat setempat," ujarnya.

"Mudah-mudahan trans setempat bisa memotivasi, karena mereka pekerja keras sehingga bisa menyatu dan kita juga ikut bersama-sama bekerja, baik nelayan, pertanian dan sebagainya," harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmsigrasi (Nakertrans) Sukamara, Evi Andriani mengatakan, pemerintah daerah mewacanakan pengusulan Rencana Teknis Satuan Pemukiman (RTSP) transmigrasi Desa Sungai Baru dengan luasan 400 hektare.

"Kami ada wacana memasukan usulan ditahun 2019 melalui kementerian untuk melakukan RTSP Sungai Baru dengan luasan lahan sekitar 400 hektare," kata Evi Amdriani.

Evi melanjutkan, lahan tersebut saat ini sudah dilakukan survei oleh pihak kementerian sehingga didapatkan luasan areal transmigrasi mendatang dengan fungsi lahan yakni Areal Penggunaan Lainnya (APL). (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru