Komisi I DPRD Kapuas Bersama Mitra Kerja Bahas KUA PPAS APBD Perubahan 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas bersama mitra kerja atau SOPD terkait telah membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) APBD Perubahanan tahun 2019 pada Selasa sore, 23 Juli 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kapuas Darwandie. "Kami melaksanakan rapat sesuai dengan apa yang dilihat dan dilakukan selama ini menyongsong pengajuan pembentukan Raperda APBD Perubahan tahun 2019," ucap Darwandie usai rapat.

"Kami membedah KUA PPAS APBD Perubahan Tahun 2019," lanjutnya.

Menurut dia, pembahasan tersebut penting dilaksanakan sebelum menuju ke rancangan APBD Perubahan 2019. "Maka yang patut disepakati dulu di DPRD ini adalah bagaimana KUA PPAS itu disesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan yang ada," katanya.

Pihaknya juga melakukan kesepakatan bersama beberapa prioritas program, kemudian juga plafon anggaran yang dialokasikan dituangkan dalam KUA PPAS. "Dan ini akan jadi rujukan dalam rangka menyusun Raperda APBD Perubahan 2019," ucapnya.

Pihak Komisi I dengan mitra kerja memahami betul kondisi APBD tahun 2019 ini mengalami defisit cukup signifikan, sehingga perhitungan untuk APBD Perubahan anggaran 2019. 

"Sehingga ini yang kami tekankan kepada mitra kerja untuk memangkas sejumlah program kegiatan menyesuaikan dengan keuangan daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru