Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Gelar Evaluasi Fasiltas Kampanye Pemilu 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juli 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara menggelar evaluasi fasilitas kampanye pemilu serentak 2019, Kamis, 25 Juli 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU itu turut dihadiri Bawaslu, perwakilan Pemerintah Kabupaten Sukamara, dan partai politik.

Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Alantany mengatakan, ada 11 partai politik yang mengirim perwakilan Banyak hal dan masukan yang mereka sampaikan kepada KPU.

"Untuk hasil evaluasi ini luar biasa, sangat banyak masukan, baik dari pemerintah daerah maupun partai politik," kata Ahmad Zen Alantany.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan pemintaan KPU RI mengenai fasilitas alat peraga kampanye yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Alhamdulillah dari perjalanan kegiatan ini tadi, selain masukan juga ada kritik yang disampaikan ke kita. Dengan harapan agar bisa lebih baik untuk pemilu yang akan datang," tuturnya.

Zen menambahkan, pelaksanaan kegiatan juga dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemiluhan Umum, serta Peraturan KPU Nomor 33 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan KPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru