Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Waktu Singkat Peserta Siswa Mengenal Nusantara Tampil Memukau

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juli 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski dalam waktu yang relatif singkat dan terkesan mendadak, ternyata para peserta seleksi Siswa Mengenal Nusantara di Aula SMAN 5 Palangka Raya tadi siang, Kamis, 25 Juli 2019, mampu menampilkan kebolehannya dengan memukau.

"Seleksi SMN di Kota Palangka Raya ini memang mendadak dilaksanakan. Memang pelaksanaannya agak mendadak karena informasi dan instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi kalteng juga mendadak diterima," kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA Kota Palangka Raya, H Arbusin di sela menyeleksi para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Beragam ekspresi para peserta dari SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, dan SMAN 6 Palangka Raya pun mendapat apresiasi dari para siswa yang hadir untuk menyaksikan. Aplaus meriah membahana berulang terdengar nyaring di aula.

"Semua sudah tampil bagus walau dengan tempo singkat. Nanti siapa pun yang akan terpilih untuk mewakili Kalteng harus siap untuk menjalin komunikasi dan saling bertukar informasi tentang daerah, budaya, bahasa, dan keunggulan daerahnya," jelas Arbusin.

Tiga peserta yang terpilih menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN 5 Palangka Raya ini akan diumumkan dan disampaikan langsung melalui kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS SMA/SMK/MA.

"Kota Palangka Raya mendapat kuota tiga siswa dari kuota 20 siswa se-Kalimantan Tengah yang akan mengikuti kegiatan SMN pada awal Agustus 2019 ini," jelas Arbusin. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru