Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta DKPP Segera Periksa Kesehatan Hewan Kurban

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Juli 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyambut pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun 2019 ini kalangan DPRD Palangka Raya meminta pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya untuk segera melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban.

"Kita minta DKPP segera melakukan pengecekan, pemeriksaan serta peningkatan pengawasan terhadap kesehatan hewan kurban menjelang Idul Adha ini," kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor kepada Borneonews pada Jumat, 26 Juli 2019.

Sugianor mengatakan bahwa dinas terkait yang membidangi fungsi peternakan dan kesehatan hewan harus segera melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di tempat penampungan ataupun di pasaran.

"Perlu juga dilakukan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada petugas dan panitia pelaksanan kurban, serta pemeriksaan teknis pada hewan sebelum dan sesudah pemotongan saat pelaksanaan kurban," tuturnya lagi.

Hal ini menurut Politisi PKB tersebut sangatlah penting mengingat hewan kurban juga akan diberikan kepada masyarakat harus terjamin kesehatannya.

"Supaya masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru