Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Harap SMAN 5 Palangka Raya Pertahankan Kualitas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juli 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyoroti tentang kondisi SMAN 5 Palangka Raya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo berharap agar nama baik sekolah ini bisa tetap dijaga dan dipertahankan.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau MGMP SMAN 5 Palangka Raya yang dilaksanakan selama dua hari pada Jumat-Sabtu, 26-27 Juli 2019.

"Harus kita akui bahwa semakin banyaknya siswa yang ditampung di sekolah dengan dana dan sarana prasarana yang tersedia minim, bisa saja akan menyebabkan kualitas pembelajaran terkikis," kata Slamet.

Dulu saat sekolah ini hanya sedikit siswa, lanjutnya boleh jadi kualitas pendidikan dengan sangat mudah terjaga.

"Siswa sedikit dengan dana dan sarpras yang memadai akan memudahkan pengelolaan pembelajaran. Nah, kini karena jumlah siswa begitu besar, mestinya kepala sekolah, pendidik, dan tenaga kependidikan harus bisa berupaya agar kegiatan pendidikan tetap bisa berlangsung secara berkualitas," tuturnya.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru dalam pembelajaran ini diikuti oleh para guru semua mata pelajaran di SMAN 5 Palangka Raya.

Mereka tampak menunjukkan antusiasme meskipun ini bukan merupakan kegiatan yang asing lagi.


"Itulah pentingnya setiap guru juga terus belajar dan mengikuti perkembangan zaman yang tentu mempengaruhi dunia pendidikan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru