Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Gelar Groundbreaking Gedung Serbaguna Sampuraga Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Juli 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan  Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah  melakukan groundbreaking dengan membunyikan sirene sebagai penanda dilakukannya pemancangan paku bumi, Selasa, 30 Juli 2019.

Groundbreaking itu juga sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Serba Guna Stadion Sport Center di kawasan Sampuraga Baru. 

Bangunan berukuran 60 x 80 meter persegi dengan daya tampung sekitar 8 ribu orang ini rencananya bakal dikerjakan secara bertahap. "Untuk tahap pertama ini dana yang digunakan sebesar Rp 9,4 miliar dengan lama pembangunan sekitar 120 hari," jelas Bupati.

Sedangkan, lanjut Bupati, untuk tahap 2 dilaksanakan tahun 2020 dengan anggaran Rp 40 miliar.

"Selain sebagai persiapan penyelenggaraan Porprov Kalteng 2022, pembangunan gedung serbaguna ini juga bertujuan agar masyarakat Kobar memiliki bangunan representatif yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, dengan mulai dilanjutkannya proses pembangunan kawasan sport center yang memiliki luas 35 hektare, bisa dikatakan melanjutkan pembangunan infastruktur yang sempat mangkrak pada beberapa pemerintahan sebelumnya.

"Juga melanjutkan cita-cita masyarakat Kabupaten Kobar guna meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Kobar. Semoga nantinya dari hasil tim verifikasi tuan rumah Porprov, Kobar layak menjadi tuan rumah," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru