Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suplai Hewan Kurban Kota Palangka Raya Berasal dari Luar Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kota Palangka Raya sampai saat belum bisa mencukupi kebutuhan hewan kurban untuk masyarakatnya. Terlihat masih mengandalkannya suplai hewan dari luar daerah.

“Hewan kurban kami datangkan dari luar mas, karena butuhnya memang banyak,” kata Sutekno pemilik peternakan dan penampungan sapi di kawasan G Obos Kota Palangka Raya, Rabu 31 Juli 2019.

Ia mengaku kebanyakan sapi dan kambing yang dia jual berasal dari luar pulau Kalimantan. Sapi kurban dia suplai langsung dari Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sapi dari Sulawesi Selatan, sedangkan untuk kambing kami mengambil dari jawa langsung. Kami kirimkan melalui kapal,” ucap Sutekno.

Sutekno mengatakan untuk mengambil hewan kurban biasanya dia akan melakukan survei langsung dan memilih sapi di kawasan penyuplai, baik itu dari pulau Sulawesi maupun pulau jawa.

“Setelah mendapatkan sapi saya meminta orang kepercayaan saya di sana untuk melakukan proses selanjutnya. Baik pengapalan maupun pemeriksaan hewan di dinas peternakan,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru