Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalimantan Tengah Ingatkan Atlet Pra - PON Harus Raih Prestasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Agustus 2019 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengingatkan atlet dari berbagai cabang olahraga yang mengikuti Pra - PON harus mampu meraih prestasi. 

Setidaknya, itu bisa menjadi modal untuk tampil dalam ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON di Provinsi Papua 2020 mendatang.  "Tentu yang diharapkan nanti atlet yang dikirim ke Papua bisa meraih prestasi," kata sekda Kalteng, Jumat, 2 Agustus 2019.

Ia menuturkan, seluruh atlet harus berjuang dengan sungguh-sungguh demi mengharumkan nama Kalimantan Tengah. 

"Pada PON 2016 lalu, kita menduduki peringkat 26 dari 34 provinsi. Untuk itu, harus ada perbaikan dan tentu mendorong cabang olahraga yang berpeluang meraih prestasi," imbuhnya.

Sekda juga mengharapkan dukungan masyarakat Kalteng supaya para atlet dapat meraih hasil maksimal baik pada ajang Pra-PON maupun PON nantinya. 

Sementara itu, Ketua Satuan Pelaksanaan Pra-PON Kalteng, Falery Tuwan mengatakan, cabor yang telah mengikuti Pra-PON adalah bola basket, softball atau baseball, balap sepeda, menembak dan renang kolam.

Kemudian, cabor yang sedang mengikuti Pra-PON saat ini adalah golf, atletik dan sepak takraw. Sedangkan cabor yang belum berangkat dan masih menunggu waktu mengikuti Pra-PON yakni 28 cabang olahraga.

Sekadar diketahui, Kalteng ditunjuk sebagai tuan rumah Pra-PON untuk cabang bulutangkis dan catur. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru