Gubernur Deadline Bupati Seruyan Tuntaskan Jalan Pembuang Hulu - Tumbang Manjul pada 2022

  • Oleh Reno
  • 05 Agustus 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran memberikan deadline atau waktu tenggang kepada Bupati Seruyan Yulhaidir untuk menyelesaikan peningkatan ruas jalan penghubung Pembuang Hulu - Tumbang Manjul paling lambat pada 2022.

"Paling lambat saya minta kepada Bupati Seruyan jalan dari Pembuang Hulu ke Rantau Pulut, Rantau Pulut ke Tumbang Manjul diaspal agregat A," kata gubernur saat menjadi insepktur upacara Hari Ulang Tahun atau HUT Kabupaten Seruyan ke 17, Senin 5 Agustus 2019.

Menurutnya jalan ini digunakan oleh masyarakat Seruyan di bagian tengah dan hulu, sehingga harus dimaksimalkan pengerjaannya.

Gubernur juga berjanji pada 2021 akan membantu secara maksimal peningkatan infrastruktur di Seruyan melalui anggaran APBD Provinsi Kalimantan Tengah.

"Karena pada 2021 kita akan mendapat dana besar, sehingga saya akan maksimal membantu Pemerintah Kabupaten Seruyan. Nanti akan ada Rp 300 miliar untuk tingkatkan infrastruktur," jelasnya.

Dana tersebut juga untuk menyelesaikan peningkatan jalan dari simpang Bangkal menuju Kuala Pembuang yang jaraknya sekitar 180 kilo meter. (RENO/ADV/B-6)

Berita Terbaru