Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Polres Kapuas kepada Masyarakat terkait Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Agustus 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabag Ops Polres Kapuas AKP Iqbal Sengaji menyebutkan, saat ini kebakaran hutan dan lahan atau karhutla sudah berstatus siaga. Ia berharap, masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Menurut dia dengan status tersebut maka pengawasan dan pemantauan semakin intensif dilakukan oleh tim terpadu. Dalam hal ini dilakukan oleh jajaran Polres Kapuas.

"Kami sampaikan situasi saat ini sudah berstatus siaga, sehingga tidak ada lagi toleransi terhadap pelaku karhutla baik itu perorangan maupun korporasi," ucap AKP Iqbal Sengaji kepada wartawan di Mapolres Kapuas pada Selasa, 6 Agustus 2019.

Terlebih lagi, menurut dia, upaya-upaya pencegahan sudah disampaikan jauh-jauh hari agar dalam membuka atau membersihkan lahan tidak dengan cara membakar. Mengingat situasi dan kondisi cuaca saat ini.

"Saat ini ketika kami memberikan imbauan pencegahan dan patroli menemukan pelaku pembakaran hutan dan lahan pasti akan kami lakukan penindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku," jelasnya.

Selain itu, pihaknya pun tetap akan terus memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal itu. "Tentunya saat ini adalah imbauan kepada masyarakat masih terus kita lakukan dan digiatkan," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru