Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Diminta Tiadakan Kegiatan di Luar Ruangan Saat Kabut Asap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Agustus 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksana harian (Plh) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Fahrujiansyah, meminta seluruh sekolah agar meniadakan aktivitas di luar ruangan saat kabut asap.

"Dalam beberapa hari terakhir ini, kabut asap sudah mulai muncul. Seluruh sekolah kami minta tidak beraktivitas di luar ruangan saat kabut asap," ujar Fahrujiansyah, Selasa, 6 Agustus 2019.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat seluruh kepala sekolah di Kotim ini. Mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. 

"Ini adalah hasil keputusan bersama dengan kepala sekolah. Dan kami sudah mengeluarkan surat edaran ke seluruh sekolah," kata Fahrujiansyah. 

Aktivitas di luar ruangan yang tidak boleh dilakukan seperti kegiatan senam pagi, olahraga, dan upacara. Hal itu dilakukan karena saat pagi hari kabut asap terjadi di beberapa wilayah di Kotim ini, terutama di Kota Sampit.

"Kami tidak ingin banyak siswa yang sakit akibat kabut asap. Oleh karena itu, sementara waktu kegiatan di luar ruangan ditiadakan," terang Fahrujiansyah. 

Sejauh ini, kebakaran lahan masih terjadi. Tim Satgas Karhutla Kotim maupun kepolisian terus berjibaku memadamkan api. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru