Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Perpustakaan akan Mendapatkan Bimbingan Teknis Pengembangan Perpustakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Perpustakaan akan mendapatkan bimbingan teknis pengembangan perpustakaan melalui program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

"Dari rangkaian kegiatan program ini, baik perpustakaan kabupaten maupun desa akan mendapatkan pelatihan tentang strategi-strategi pengembangan penerima manfaat perpustakaan," ucap Tim Konsultan Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Lisa Agustin, Rabu, 7 Agustus 2019.

Menurut Lisa, melalui kegiatan stakeholder meeting ini, dirinya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membangun kesadaran tentang membangun perpustakaan. Mengingat perpustakan akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Karena perpustakaan ini, kalau sudah terkelola dengan baik, maka kita akan banyak memberikan pengetahuan kepada masyarakat, karena tujuan kita untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Lisa menambahkan, kegiatan yang yang pihaknya gelar hari ini di Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara juga melakukan pembahasan-pebahan penting dalam upaya mendukung program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Kabupaten Sukamara.

"Kegiatan stakeholder meeting ini tidak hanya menghadiri meeting saja, tetapi ada sinergi yang bekerlanjutan," terang Lisa Agustina.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara, Karyono mengatakan, stakeholder meeting adalah bentuk dukungan yang diberikan oleh pihak-pihak terkait dalam upaya meningkatkan perpustakaan di Bumi Gawi Barinjam, sehingga bisa maju seperti yang diharapkan.

"Intinya ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah kita," ucap Sutrisno. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru