Sekda Minta Masyarakat Jangan Bakar Lahan

  • Oleh Reno
  • 08 Agustus 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah atau Sekda Seruyan Haryono meminta agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan untuk kegiatan pertanian. 

Pembakaran lahan dapat menambah parah kabut asap. Bahkan kini asap sudah mulai mengganggu pandangan terutama pada pagi hari.

"Kami minta kepada masyarakat supaya sama-sama peduli dengan daerah ini dengan tidak membakar hutan maupun lahan," kata Sekda Haryono, Rabu 7 Agustus 2019.

Menurut Haryono, status bencana kebakaran lahan sudah ditetapkan, bahkan tim terus bekerja tanpa mengenal lelah melawan api yang membakar wilayah di Kabupaten Seruyan.

"Karena kalau tidak kita siapa lagi yang peduli dengan lingkungan dan daerah kita. Mari kita dukung Seruyan bebas asap dari kebakaran hutan dan lahan," jelas.

Ia menyebutkan, saat ini tim Karhutla fokus menangani kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Timur, mengingat lahan yang terbakar di daerah tersebut cukup luas.

Bahkan, tim Karhutla sempat kewalahan karena akses menuju lokasi kebakaran cukup jauh dari jalan utama serta dari sumber air. (RENO/B-2)

Berita Terbaru