Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Siswa MAN Kapuas Terpilih Ikuti Jumpa Bhakti Gembira PMR Tingkat Provinsi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas, Ahmad Surya Panarang dan Siti Aisyah terpilih untuk berpartisiasi dalam event Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan 5 tahun sekali itu rencananya akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng Palangka Raya pada pertengahan September 2019 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala MAN Kapuas Sriyadi. Dirinya berharap, peserta Jumbara dari kontingen Kabupaten Kapuas terkhusus dua siswanya yang turut serta dalam acara tersebut dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Persiapan skill peserta dalam proses pematangan di bawah bimbingan anggota PMI Kabupaten Kapuas. Saya harap kontingen Kapuas mampu menampilkan yang terbaik, dan semoga pula dapat membawa pulang penghargaan di setiap bidang lombanya,” harap Sriyadi, Senin, 12 Agustus 2019.

Sementara itu, Pembina ekstrakurikuler PMR MAN Kapuas Husnun Nadhiroh menambahkan, kedua anak didiknya ini akan tergabung dalam tim bersama sepuluh anggota PMR tingkat Wira dan sepuluh anggota PMR tingkat Madya dari berbagai sekolah yang juga berhasil lolos pada seleksi tingkat kabupaten.

“20 orang peserta ini akan didampingi langsung oleh anggota-anggota PMI Kabupaten Kapuas selama pelaksanaan Jumbara PMR tingkat provinsi nanti," ucap Husnun.

Lebih lanjut, Husnun, mengatakan, sebelumnya siswa yang tergabung dalam PMR MAN Kapuas ini terlebih dahulu harus mengikuti tahap seleksi tingkat kabupaten dan bersaing dengan puluhan anggota PMR dari berbagai sekolah di Kabupaten Kapuas untuk ikut serta pada Jumbara PMR Provinsi Kalteng.

"Sehingga ini membanggakan juga bagi kami semua, mudah-mudahan berprestasi nantinya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru