Petani Diminta Aktif Laporkan Perkembangan Ikan dan Ternak

  • Oleh Reno
  • 14 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan Arahman meminta petani aktif melaporkan kondisi kegiatan tambak maupun ternak apabila ada masalah yang terjadi, seperti banyaknya ikan budidaya mati secara mendadak di Desa Pembuang Hulu 1, Kecamatan Hanau, beberapa waktu lalu.

"Kita minta masyarakat agar dapat melaporkan kondisi apabila terjadi hal yang dianggap kurang wajar menimpa usaha tambak ataupun ternak mereka kepada pihak terkait, termasuk kepada Anggota DPRD Seruyan," sebut Arahman, Rabu 14 Agustus 2019.

Hal tersebut penting dilakukan pengecekan, supaya dapat diketahui penyebab terhadap ikan yang banyak mati mendadak di Desa Pembuang Hulu 1, Kecamatan Hanau tersebut.

"Jadi segera bisa diatasi oleh instansi terkait apabila memang penyebabnya jelas. Sehingga mereka bisa memberikan solusi kepada masyarakat atau petani kita," sebut Arahman.

Arahman menyampaikan pentingnya laporan dari masyarakat selain petugas memang dapat memantau secara terhadap kondisi di lapangan, pihak Dislutkan Seruyan juga dapat mencari solusi terhadap permasalahan bagi masyarakat penambak ikan tersebut.

"Haparannya kita usaha petani tambak ikan di seruyan usaha mereka bisa lancar tanpa ada hambatan," sebut Politikus Partai Demokrat juga (RENO/B-5)

Berita Terbaru