Legislatif dan Eksekutif Barito Selatan Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

  • Oleh Uriutu
  • 16 Agustus 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Legislatif dan eksekutif di Barito Selatan melaksanakan rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di ruang rapat Graha Paripurna DPRD, Jumat, 16 Agustus 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua sementara DPRD Barsel HM Farid Yusran dan jajarannya, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri dan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir,  dan kepala SOPD. 

Pidato kenegaraan yang di sampaikan Presiden RI tersebut berlangsung di gedung DPR RI dan disiarkan secara langsung melalui salah satu stasiun televisi yang ditanyangkan di Gedung DPRD Barsel menggunakan layar lebar.

Sebelum pidato kenegaraan berlangsung terlebih dahulu ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran membuka dan memimpin sidang paripurna istimewa dalam rangka mendengarkan pidato presiden RI menyambut HUT RI ke-74 itu.

Ia mengatakan, Paripurna istimewa dalam rangka mendengar pidato kenegaraan sebenarnya tidak diwajibkan. Hanya kebiasan yang sudah dilaksanakan dari para pendahulu.

Malah, lanjut dia, perintah dari Mensesnek seluruh lapiasan masyarakat, baikpejabat, pegawai, legislatif eksekutif semuanya menggunakan berbagai macam media baik televisi, handphone dan sebagainya untuk mendengarkan pidato kenegaraan.

“Namun, karena kita mengikuti kebiasaan sejak jaman dahulu, maka kita laksanakan paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan ini,” ucap dia.

Ia membeberkan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 bertemakan, ‘Mari Bersatu Menuju Indonesia Maju’. Untuk itu mari bekerja sama membangun Barito Selatan kearah yang lebih baik lagi.

Pihaknya pun mengucapkan dirgahayu RI ke-74 tahun 17 Agustus 2019, semoga lebih meningkatkan rasa kecintaan kepada tanah air, serta senantiasa memperkokoh persatuan bangsa.

Ditempat yang sama, Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri mengajak memaknai momen menjelang Dirgahayu RI-74 untuk membangun Barito Selatan agar lebih baik lagi.

“Ini juga berharap agar pembahasan anggaran APBD-P 2019 bisa diselesaikan dengan cepat bersama anggota dewan,” ucap dia.  (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru