Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Gerak Jalan untuk Didik Kedisiplinan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Agustus 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, mengatakan, bahwa lomba gerak bertujuan mendidik kedisiplinan peserta.

"Kegiatan ini tujuannya untuk mendidik. Salah satunya kedisiplinan," kata Ahmad Zunani, Minggu, 18 Agustus 2019.

Menurut Zunani, dengan lomba tersebut, peserta dari kalangan pelajar bisa mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif. Sehingga terhindari aktivitas yang negatif atau tidak baik.

"Mereka bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena aktivitas senggangnya diisi dengan latihan baris-berbaris," tuturnya.

Zunani juga mengapresiasi partisipasi pelajar dalam kegiatan lomba gerak jalan tersebut. Mengingat, jumlah peserta dari kalangan pelajar cukup banyak.

"Peserta dari pelajarnya juga banyak untuk tahun ini. Semua peserta yang mendaftar meningkat, tahun ini ada 112 peserta," tuturnya.

Sementara Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, lomba gerak jalan digelar dalam rangka menyemarakan Hari Kabupaten Sukamara ke 17 tahun. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kekompakan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru