Kodim 1012/Buntok Gelar Pelayanan KB dan Kesehatan Gratis bagi Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 22 Agustus 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kodim 1012/Buntok melaksanakan pelayanan keluarga berencana atau KB dan kesehatan gratis bagi masyarakat di aula Kodim, Kamis, 22 Agustus 2019.

Kegiatan itu diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak atau DPPKBP3A Barsel, Dinas Kesehatan, dan BKKBN Provinsi Kalteng.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Tuwadi mengatakan, kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan guna menaikan taraf hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, mewujudkan sinergitas TNI, pemerintah dan BKKBN, meningkatkan keikutsertaan masyarakat untuk membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera.

“Tujuannya agar semua bisa saling bersinergi dalam membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera,” kata Tuwadi.

Program ini juga untuk mendekatkan program KB kepada masyarakat dan hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya karena gratis.

Pelayanan KB, lanjut dia, merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Barsel dan Kodim 1012/Buntok yang bertujuan mencapai atau terlaksana program ini dengan baik.

Hal ini juga sebagai wujud untuk mengendalikan lonjakan penduduk dan meningkatkan taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru