Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Kominfo Ajak Masyarakat Kapuas Lakukan 3P

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Agustus 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas melakukan 3P yakni peduli, pahami, dan partisipasi, untuk membantu pengurangan kasus stunting.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo Wiryanta mengatakan, dalam mewujudkan penurunan prevalensi stunting diperlukan peran aktif dari semua pihak di antaranya masyarakat.

"Peduli berarti masyarakat peduli dengan sekitar. Terutama kondisi kesehatan keluarga. Pahami sebanyak mungkin informasi terkait stunting," ujar Wiryanta seusai menghadiri kampanye nasional penurunan prevalensi stunting di GPU Manggatang Tarung, Kuala Kapuas, Kamis, 22 Agustus 2019.

"Mari bersama-sama berperan aktif menyukseskan gerakan sadar stunting. Ini dalam rangka kontribusi pada pembangunan manusia di Indonesia," lanjutnya.

Ia menyebutkan, prevalensi stunting telah turun dari 37,2 persen (Riskedas, 2013) menjadi 30,8 persen (Riskedas, 2018) di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Meski turun signifikan, angka tersebut masih tinggi. Karena 3 dari 10 balita di Indonesia masih mengalami stunting akibat kekurangan gizi kronis," tuturnya.

"Selain itu, menderita infeksi berulang terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan (HPK_, yaitu sejak janin hingga anak berusia 24 bulan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru