Porapar Sukamara Juara Pawai Pembangunan

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara berhasil meraih juara umum pada pawai pembangunan yang digelar pemerintah daerah.

Dalam pawai tersebut, Porapar menampilkan kreativitas berupa ikan kelabau  dan burung rangkong yang dihias diatas mobil. Selain itu, pihaknya juga memlerlihatkan puluhan pakaian karnaval yang dibawakan oleh kalangan pelajar.

"Alhamdulillah tahun ini Porapar bisa meraih juara pada pawai pembangunan," ucap Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani, Kamis, 22 Agustus 2019.

Dalam pawai tersebut, pihaknya memang menampilkan ikan kelabai yang digadang-gadang pemerintah sebagai icon daerah, serta burung khas Kalimantan. 

"Ini tujuannya adalah promosi, agar apa yang kita miliki ini bisa dikenal dan kietahui masyarakat secara luas," tutur Zunani.

Berdasarkan keputusan desa juri, untuk juara kedua dimenangkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah dan juara tiga diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Diketahui, untuk lomba pawai pembangunan tahun 2019, diikuti sebanyak 72 peserta yang terdiri dari tingkat sekolah dasar, SMP, SMA dan umum. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru