Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Rias Wajah Ibu Lansia dengan Mata Tertutup Meriahkan Hari Kemerdekaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beragam perlombaan dengan melibatkan perempuan lanjut usia atau lansia digelar di Jalan Pepaya, kawasan Kampung Baru, Kota Palangka Raya.

Lomba memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 itu berlangsung meriah. Salah satu lomba yang banyak mengundang gelak tawa penonton ualah merias wajah dengan mata tertutup. 

Tawa terbahak-bahak pun menggema ketika peserta mulai merias wajah pasangan dalam lomba masing-masing. Maklum, merias wajah dengan mata tertutup tentu saja tidak serapi mata terbuka. 

Lomba lainnya seperti makan pisang berpasangan dan makan kerupuk yang diikat dengan tali pun tak kalah meriahnya. Kendati sudah berusia antara 50 sampai dengan 70 tahun, para lansia tetap terlihat memiliki semangat besar memeriahkan hari kemerdekaan itu. 

Hanya saja, ada sebagian di antaranya yang tidak tuntas menyelesaikan lomba makan kerupuk mengingat bagian giginya sudah ada yang ompong. 

"Setiap tahun kami menggelar kegiatan seperti ini. Ibu-ibu sangat semangat," kata pengasuh lansia, Hollis Pradana. 

"Kami juga dibantu oleh beberapa pemain Persepun FC yang biasa bermain bola di komplek kampung Baru," imbuhnya.

Selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan, berbagai lomba yang digelar pada Sabtu, 24 Agustus 2019 itu sekaligus untuk mempererat silaturahim antarsesama lansia. 

Sebelumnya, para lansia mengawali senam sehat bersama dipimpin langsung oleh Hollis Pradana. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru