Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Minta Ada Makanan Lokal Jadi Andalan

  • Oleh Syahriansyah
  • 27 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengapresiasi Festival Pangan Lokal yang digagas Dinas Ketahanan Pangan, Selasa, 27 Agustus 2019.

Wakil Bupati menilai, beragam kuliner yang disajikan para peserta mampu menarik minat dewan juri, baik dari segi rasa maupun kreativitas hidangan yang semuanya berbahan baku lokal. 

Namun, Rejikinoor minta ada salah satu makanan yang bisa menjadi ikon atau andalan kabupaten paling utara Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Kita hingga saat ini belum ada makanan khas yang menjadi menu andalan. Saya rasa ini harus dipikirkan. Terlebih sumber pangan kita juga banyak yang bisa diolah dan dibina dengan benar. Sehingga ketika ada kegiatan besar seperti HUT Mura dan lainnya bisa ditampilkan," ujar dia. 

Wakil Bupati juga menjelaskan dengan terlaksananya Festival Pangan Lokal bisa menjadi ruang bagi peserta dalam menampilkan makanan yang memiliki ciri khas dan bisa dilakukan pembinaan ke depan serta dipromosikan dengan benar.

"Jadi siapa saja yang menjadi juara serta apa kuliner pangan lokal yang mempunyai daya tarik tersendiri, bisa dilakukan pembinaan. Sehingga pengembangan pangan lokal tidak hanya terjadi ketika festival ini berlansung saja," sebutnya. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru