Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Pulang Pisau Terus Pantau Limbah PLTU

  • Oleh James Donny
  • 27 Agustus 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Petugas Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Pulang Pisau terus memantau pengelolaan limbah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang ada di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir.

Kepala DLH Pulang Pisau Wartony mengatakan, pihaknya secara berkala memeriksa pengelolaan limbah di PLTU tersebut. Guna memastikan bahwa air yang menuju ke sungai dari PLTU sudah melalui proses instalasi pengelolaan air limbah atau IPAL secara baik dan benar. 

Adanya air buangan limbah, menurut dia, akan sangat berbahaya bagi lingkungan jika pengelolaan tidak dilakukan sesuai prosedur. "Makanya setiap kali kita harus melakukan pemeriksaan bahwa air yang menuju sungai tidak mengandung zat-zat berbahaya," katanya. 

Pengawasan terkait dengan pengelolaan limbah sudah merupakan tugas DLH. "DLH akan selalu melakukan pengawasan terhadap penanganan limbah semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Pembuangan limbah akan dinyatakan tidak berbahaya bila sudah melewati proses IPAL. "Yang berbahaya itu kalau dia langsung tanpa melalui proses pengelolaan," ujar Wartony. (JAMES DONNY/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru