Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Kesadaran Berlalu Lintas Kembali Kepada Pengendara

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Agustus 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan kesadaran dalam berlalu lintas kembali kepada para pengendra masing-masing, apabila masyarakat memetingkan keselamatan maka akan lebih berhati-hati dan patuh aturan.

"Dalam kesadaran berlalu lintas itu, sebenarnya kembali kepada diri pengguna kendaraan itu sendiri," ucap Ahmadi, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurut Ahmadi, kerugian yang terjadi akibat kelalayan dan tidak patuh terhadap peraturan berlalu lintas hanya akan dirasakan oleh pengendara, sehingga apabila pengendara tersebut sadar akan keselamatan diri maka akan lebih berhati-hati.

"Misal terjadi kecelakaan, yang sampai patah kaki dan tangan, yang rugi itu siapa, kalau tidak pengendara itu sendiri," ujarnya.

"Sehingga melalui Operasi Patuh Telabang ini tujuannya adalah untuk pengingat masyarakat kita, apalagi saat ini populasi kendaraan terus meningkat, dan jumlah penduduk bertambah, serta anak-anak sekolah juga semakin bertamah, mereka tidak mengerti tertib lalu lintas," terangnya.

Ahmadi berharap melalui operasi bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, arti petingnya mematuhui peraturan berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan.

"Mudah-mudahan ini bisa menekan angka kecelakaan diwilayah kita, setra kepatuhan masyarakat kita terhadap lalu lintas terus meningkat, baik itu saat ada polisi maupun tidak," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru