Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Ingin Rumah Sakit Sepi Pasien

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 September 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menginginkan rumah sakit maupun pelayanan kesehatan lainnya sepi pasien. Jangan sampai ruangan yang ada di rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya penuh dengan pasien.

"Kalau pasiennya sepi berarti orangnya sehat-sehat. Itu yang kita harapkan," kata Edy, Minggu, 1 September 2019 seusai menghadiri pawai akbar peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah di Lapangan Handep Hapakat Pulang Pisau.

Bupati menekankan masalah kesehatan menjadi salah satu program prioritas. Bahkan dana yang digelontorkan untuk penanganan kesehatan juga terus diperhatikan.

"Tujuannya tidak lain agar penanganan masalah kesehatan bisa maksimal agar masyarakat kita sehat-sehat. Jangan sakit-sakit," ujarnya.

Edy mengungkapkan banyak program yang sudah dilakukan demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan cerdas. Misalnya melalui gerakan pola makan dan perilaku hidup yang sehat.

"Bahkan dari sejak ibu mengandung setiap pelayan kesehatan ditekankan untuk memperhatikan masalah asupan gizi ibu dan bayi. Sampai remaja yang masih sekolah juga sekarang masalah kesehatannya terus diperhatikan dengan memberi obat penambah darah," ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat rutin mengecek kesehatan ke layanan kesehatan, sehingga jika ada penyakit bisa diantisipasi sejak dini.

"Harapan saya ya di rumah sakit atau layanan kesehatan itu cukup orang-orang yang cek kesehatan saja yang datang. Bukan banyak orang sakit yang berobat. Karena saya harapkan masyarakat kita sehat semua," tandasnya. (BADAR/B-6)

Berita Terbaru