Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadrah dan Rabbana Harus Masuk Penilaian Juara Umum pada MTQ Kabupaten Kotawaringin Timur 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 September 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotim Halikinnor, meminta agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) daerah ini, memasukan dua kategori lomba yakni Hadrah dan Rabbana, dalam penilaian juara umum MTQ Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Cabang hadrah dan rabbana selama ini hanya dijadikan lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kotim. Dan tidak masuk dalam penilaian untuk menjadi juara umum. 

"Saya harap hadrah dan rabbana masuk penilaian MTQ tahun ini. Jadi kegiatan itu bukan hanya lomba biasa," kata Halikinnor, saat konsultasi daerah bersama LPTQ Kotim, Senin, 2 September 2019. 

Permintaan Halikinnor tersebut bukan tanpa sebab, karena dalam bebrapa gelaran MTQ keikutsertaan kafilah dari berbagai kecamatan terus mengalami penurunan. Hal itu terjadi karena tidak hadrah dan rabbana tidak masuk kategori penilaian untuk mendapatkan juara umum.

"Hadrah dan rabbana ini merupakan tim. Sehingga walaupun satu kategori lomba, namun memiliki kafilah paling banyak. Itu cukup membebani, apalagi tidak masuk penilaian, jadi mereka malas ikut," terang Halikinnor. 

Oleh karena itu, pihaknyapun meminta agar kedua kategori tersebut masuk penilaian yang sama dengan standar MTQ. Sehingga kecamatan juga bersemangat untuk mengirim kafilah mereka. Dan antusiasme peserta juga semakin meriah nantinya. 

MTQ Kabupaten Kotim akan dilaksanakan pada 7 September 2019 mendatang di Kecamatan Tualan Hulu. Persiapan sudah matang, dan diharapkan kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru