Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNN Kotawaringin Barat Sosialisasikan Bahaya Peredaran Gelap Narkoba di UPBU Iskandar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 September 2019 - 20:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Nasional Narkotika atau BNN Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyosialisasikan bahaya peredaran gelap narkoba kepada pegawai Unit Penyelenggara Bandar Udara atau UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Senin, 3 September 2019.

Sosialisasi dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan meski sejauh ini perederan narkoba melalui jalur udara masih minim.

Kepala BNN Kobar AKBP I Wayan Korna mengatakan, peredaran narkoba sudah mulai merajalela. Meski minim melalui jalur udara, kemungkinan itu tetap ada.

"Kita sangat berterima kasih telah diundang oleh pihak bandara untuk menyosialisasikan bahaya narkoba. Sehingga upaya pencegahan masuknya narkoba bisa maksimal," ujarnya.

Ia melanjutkan, penyebaran narkoba selain melalui jalur darat dan air, juga udara. Tentunya bandara merupakan salah satu tempatnya. Meski tidak sebesar air dan darat.

Maka dari itu, ia mengajak supaya bandara mengawasi lingkungannya. Jadi semua lini harus diajak bekerja sama meski kecil kemungkinan ada di Bandara Iskandar ini.

"Saya sudah sampaikan meskipun penyebaran melalui jalur udara minim, kita harus tetap waspada," ungkapnya.

Ia menyebutkan, dengan selalu memberikan pemahanan seceara berkala, para petugas bandara akan mudah mengetahui gerak-gerik seseorang yang diduga membawa narkoba.

"Petugas pasti sudah mengetahui tingkah laku seseorang yang membawa sabu. Semoga Bandara Iskandar tetap aman dan tidak kecolongan," harapnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru