Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Universitas Paramadina: Ini Bedanya Seleksi Pejabat dan Jobfit

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 September 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Unit Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Paramadina, Tia Rahmania menegaskan berdasarkan fungsinya seleksi pejabat dan jobfit memiliki perbedaan mendasar.

“Seleksi pejabat memberikan kesempatan untuk semua yang memenuhi persyaratan namun sebelumnya belum memiliki posisi jabatan,” kata Tia Rahmania selaku ketua rekanan pemerintah kota dalam melakukan assessment jobfit dan seleksi pejabat di Hotel Luwansa, Selasa 3 September 2019.

Sehingga, lanjut dia untuk menentukan posisi yang tepat diperlukan seleksi mereka yang memerlukan posisi jabatan yang benar benar tepat.

Sedangkan job fit lebih profiling untuk menentukan apakah cocok atau tidak pejabat yang saat ini berada di posisi yang saat ini. 

“Jadi untuk job fit, saat ini kami membantu pemko untuk memberi gambaran cocok tidaknya seorang pejabat diposisinya,” sebut dia.

Namun ditegaskannya pihaknya hanya membantu melaksanakan penilaian. Sedangkan keputusan untuk roling jabatan ataupun putusan lainnya kembalikan ke wali kota.

“Semuanya tetap kembali ke Wali Kota Palangka Raya selaku user atau client kami untuk tindak lanjutnya,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru