Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kotawaringin Barat Terima 1.000 Blanko KTP-el

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 September 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kotawaringin Barat terima 1.000 lebih blanko KTP- el, dari penambahan yang didistribusikan dari Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kotawaringin Barat Gusti Imansyah. Kata dia, untuk Kobar telah menerima 1.000 lebih blanko KTP-el setelah ada penambahan dari Pemerintah Pusat.

"Kita dapat penambahan 1.000 lebih lah," ujarnya saat diwawancarai Borneonews, Rabu, 4 September 2019.

Ia menjelaskan, karena ketersediaan blanko KTP-el terbatas, maka lebih di prioritaskan untuk hal - hal yang mendesak atau pembuatan baru.

"Jadi kalau untuk pengganti KTP-el yang rusak atau hilang maka dikeluarkan srat keterangan pengganti identitas (Suket)," ungkapnya.

Kata dia, penggantian Suket itu sudah diatur dalam Pasal 59 ayat (2) huruf m dan putusan MK tanggal 26 Maret 2019. Serta dicatat dan di dokumentasikan dalam Sistem Informasi Administrasi Kependudukan.

Perlu di ketahui, bahwa pada 26 Agustus 2019, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, telah mendistribusikan blanko KTP-el hasil pengadaan tahun 2019 sebanyak 16 juta keping, ke seluruh Indonesia. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru