Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingatkan Calon Kades Harus Legowo Sikapi Hasil Pilkades

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 05 September 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, mengingatkan calon kades harus legowo terhadap hasil Pilkades Serentak tahun ini.

Edy mengatakan, dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Apapun hasilnya, khusus untuk masing-masing calon kades harus menerima. 

"Harus lapang dada. Menerima dengan besar hati siapapun yang menang," kata Edy, Kamis, 5 September 2019. 

Bupati Pulang Pisau menjelaskan, bukan berarti yang kalah tidak baik. Hanya saja mungkin belum ada kesempatan untuk memimpin. 

"Sementara yang menang juga belum tentu baik. Yang menang memiliki tanggungjawab dan amanah masyarakat untuk membangun desa itu. Lihat saja nanti ketika yang bersangkutan memimpin itu seperti apa," tegasnya.

Edy mengharapkan, 110 calon kades yang bertarung pada pilkades di 30 desa, agar sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban. Dia tidak ingin ada pilkades yang berakhir ke jalur hukum. 

"Jangan saling menghujat, saling menjatuhkan dan melakukan cara-cara yang melawan hukum. Bertarunglah dengan adil tanpa harus curang," ucap Edy. 

Bupati juga memminta ke pendukung jangan sampai bermusuhan karena berbeda pilihan. Pilkades hanya ajang untuk mencari pemimpin desa, bukan permusuhan. (M BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru