Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Kembali Diselimuti Kabut Asap, Dinas Pendidikan Belum Berniat Liburkan Sekolah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 September 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski kondisi udara di Kota Palangka Raya kembali diselimuti kabut asap dan berdampak pada penerbangan udara, namun Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya belum menentukan kebijakan untuk meliburkan atau mengurangi jam belajar di sekolah.

“Hingga saat ini kami belum mengambil kebijakan yakni untuk meliburkan peserta didik baik tingkat TK atau PAUD, SD  dan SMP,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Kamis, 5 September 2019.

Namun meski belum mengambil kebijakan atau menginstruksikan sekolah untuk meliburkan belajar peserta didik, tapi pihak dinas terus memonitor.

“Kami terus melakukan pemantauan kondisi kualitas udara akibat kabut asap, karena kabut asap di Kota Palangka Raya tidak menentu,” ucapnya. 

Dia menilai kabut asap di Kota Palangka Raya terkadang hilang dan terkadang menyambut. Pihaknya akan memantau sebagai perimbangan untuk mengambil kebijakan yang tepat.

“Apabila dalam beberapa hari terakhir kondisi kabut asap terus menyaput, maka bisa saja Disidk mengambil langkah antisipasi,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru