Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPMD Pulang Pisau Berharap Pilkades Serentak Berjalan Jujur dan Adil

  • Oleh James Donny
  • 05 September 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu, berharap pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak berjalan jujur dan adil.

"Kita membangun persepsi yang sama dengan semua calon kepala desa dan penyelenggara di desa dengan komponen yang kuat. Sehingga pemilihan kepala desa di 30 desa nanti belangsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ujar Syaripul, Kamis, 5 September 2019.

Ia mengatakan, dengan dilaksanakan deklarasi yang disampaikan semua calon kepala desa diharapkan dapat menjadi pegangan bahwa semua calon siap menjalankan komitmen, siap kalah, dan siap menang. 

Demikian juga dalam setiap tahapan pilkades, harapannya para calon kepala desa mentaati aturan yang telah ditetapkan sebagaimana tahapan yang telah ditentukan. 

Pilkades serentak kali ini akan dilaksanakan di 30 desa yang diikuti 110 kontestan dan berlangsung pada 18 September 2019. Penyelenggaraan pilkades mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa. 

Syaripul menuturkan, pilkades dilaksanakan karena masa kepemimpinan kepala desa di 30 desa tersebut sudah habis pada tahun ini. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru