Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lindungi Pohon Besar di Kalimantan Bersama National Geographic

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 September 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka melindungi masa depan pohon besar di hutan Kalimantan yang terancam punah, Prof DR Birute Mary Galdikas menggelar workshop On Conservati Conservation Of Diperocarpaceae In Borneo - Part Of The “Securing The Future Of Treatened Tree Gianst In Borneo yang disponsori National Geographic.

Lokakarya tentang Konservasi Dipterocarpaceae di Kalimantan bagian dari mengamankan masa depan pohon besar yang terancam punah di Kalimantan yang disponsori National Geographic ini digelar 9 September 2019 sampai 12 September 2019 di Kantor Herbarium milik OFI Jalan Bhayangkara – Laman Tuha, Pangkalan Bun.

DR Birute Mary Galdikas menegaskan semua hutan di Kalimantan harus dilindungi dan dilestarikan. Karena di dalam hutan Kalimantan banyak tumbuh puluhan ribu pohon sebagai menyangga paru-paru dunia.

"Maka dalam rangka penyelamatan hutan, Orangutan Foundation International (OFI) kerja sama dengan National Geographic dan SEBG ( Asia Botanic Garden Network ) serta BGCI ( Botanic Gardens Conservation International), menggelar workshop tentang Konservasi Dipterocarpaceae di Kalimantan," ujarnya, Selasa 10 September 2019.

Tujuan digelarnya workshop ini untuk mempersiapkan sekaligus pendataan tentang hutan di Kalimantan, termasuk menditeksi ratusan ribu jenis pohon besar yang terancam punah.

"Pohon besar yang tingginya sampai lebih dari 100 meter sangat perlu diselamatkan, karena hutan di Kalimantan sebagai penyangga paru-paru dunia,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat, Bambang Pornomo mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung digelarnya workshop ini.

“Semoga lokakarya ini berjalan baik dan akhirnya bisa membantu pemerintah menjaga kelestarian hutan Kalimantan," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru