Masyarakat Diminta Perbanyak Minum Air Putih dan Konsumsi Sayuran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 September 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatannya dengan memerbanyak minum air putih, konsumsi buah-buahan, dan sayuran. Hal itu penting dilakukan di tengah kondisi kualitas udara yang tidak sehat dampak kabut asap.

"Itu penting untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Faisal Novendra Cahyanto, Kamis, 12 September 2019.

Memperbanyak minum air putih sangat membantu tubuh untuk mengatasi dehidrasi di tengah musim kemarau saat ini. Sedangkan mengkonsumsi buah dan makan sayuran untuk mendapatkan gizi seimbang yang dibutuhkan tubuh.

"Saya harap masyarakat mengutamakan kesehatan da mengurangi aktivitas di luar ruangan. Kalau terpaksa beraktivitas di luar rumah jangan lupa untuk mengenakan masker," kata Faisal.

Dia meminta kepada masyarakat, terutama yang berada di pedesaan agar tidak mengonsumsi air yang tidak dimasak. Karena hal itu cukup berbahaya dan rentan menjadi salah satu faktor utama penyebab penyakit seperti diare.

"Air yang akan dikonsumsi agar dimasak lebih dulu. Kalau tidak, gunakan air galon yang sudah melalui penyaringan. Jadi aman bagi kesehatan," harap Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru