Camat Rungan Nilai Antusiasme Warga Desa Talangkah Ikuti Musrenbangdes Meningkat

  • Oleh Magang 1
  • 12 September 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Camat Rungan Osner Sagala mengatakan bahwa antusiasme warga Desa Talangkah, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, untuk mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pemerintah Desa Talangkah melaksanakan musrenbangdes pada hari ini. Saya nilai antusiasme masyarakat meningkat jika dibandingkan tahun kemarin,” ujar Osner melalui pesan singkat kepada Borneonews, Kamis, 12 September 2019.

Ia menyampaikan, pada pelaksanaan Musrenbangdes Talangkah, pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang disusun dalam dokumen RPJMDes,  RKPDes dengan partisipasi masyarakat.

Selanjutnya dengan kebersamaan, kekeluargaan atau secara gotong royong, sehingga perencanaan dan kebersamaan juga dilaksanakan secara gotong royong atau bersama-sama.

Diharapkan dengan demikian pembangunan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

Ia menuturkan, Musrenbangdes Talangkah diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pendidik atau guru, kader posyandu, serta anggota BPD terpilih. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru