Lomba Masak Serba Ikan Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kabupaten Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 13 September 2019 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perikanan Sukamara, Pandedi berharap, lomba masak serba ikan dapat meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Sukamara.

"Dengan melihat berbagai nilai positif ikan, saya berharap kegiatan ini dapat membudayakan kebiasaan mengonsumsi ikan. Lomba masak ikan ini juga sebagai bentuk sosialisasi pola konsumsi sehari-hari," harap Pandedi, Jumat, 13 September 2019.

Pandedi menginginkan agar momen tersebut dapat meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. Mengingat banyaknya manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi ikan sebagai menu sehari-hari.

"Kita semua menyadari bahwa konsumsi sehari-hari kita senantiasa dikaitkan dengan protein, mengingat protein adalah unsur pembangunan," ujarnya.

Menurutnya, selain sumber protein, ikan juga mengandung berbagai zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

"Sisi positif dari ikan, selain kandungan gizi yang dimiliki, ikan tawar dalam segi ekonomi juga relatif lebih murah jika dibanding dengan sumber-sumber makanan lainnya," tukas Pandedi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru