Bupati dan Kapolres Katingan serta Umat Kristiani Doa Bersama Minta Hujan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas, Kapolres Katingan, AKBP E Dharma B Ginting, bersama umat Kristiani melaksanakan ibadah dan doa bersama meminta hujan di Gereja Hapakat Kasongan, Rabu, 18 September 2019.

Pada ibadah dan doa bersama yang dipimpin Ketua Resort GKE Kasongan  Pdt Rita Mariane Baun tersebut, tampak juga hadir pejabat lainnya.

"Mudah-mudahan hujan segera turun, sehingga masyarakat di Kabupaten Katingan tidak mengalami kesulitan air. Serta lahan-lahan yang terbakar segera padam dan kabut asap menghilang,” kata Rita Mariane Baun.

Menurutnya bencana saat ini, seharusnya bukan berupaya dengan kekuatan manusia, seperti membuat hujan buatan. Namun diharapkan manusia berdoa, serta merendahkan diri untuk mengharapkan hujan dari Tuhan.

“Saya berharap, kita mau terus berdoa dimana pun kita berada atau bagaimanapun kondisi kita. Sebagai umat beragama kita wajib berdoa berserah kepadanya," harapnya.

"Dengan doa bersama ini, semoga hujan berkat tercurah sehingga kita bisa beraktifitas kembali dengan baik," pungkas dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru