Polisi Kembali Selidiki Lokasi Kebakaran Lahan Baru di Areal Perkebunan Kelapa Sawit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotim kembali menyelidiki lokasi kebakaran baru di areal perkebunan kelapa sawit, Kecamatan Mentaya Hulu. Kebakaran itu muncul saat petugas mengambil sampel tanah di lokasi kebakaran lahan yang sudah diselidiki sebelumnya.

"Tadi saat kami mengambil sampel, tidak jauh dari lokasi ini kembali terjadi kebakaran. Bahkan yang terbakar merupakan lahan yang sudah ditanami kelapa sawit. Itu akan kami selidiki kembali," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Jumat, 20 September 2019. 

Kebakaran yang terjadi di perusahaan perkebunan sawit di Kecamatan Mentaya Hilir Utara tersebut, hanya berbeda blok dengan terbakar yang diselidiki oleh Polres Kotim.

"Kami akan terus berupaya melakukan penyelidikan di setiap terjadinya kebakaran lahan, tak terkecuali di kawasan korporasi," kata Rommel. 

Saat ini, pihaknya terus berupaya melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kotim ini. Bahkan kurang lebih 100 lahan yang terbakar juga sudah digaris polisi. Tidak hanya itu, 60 orang pemilik lahan yang terbakar juga sudah dipanggil. 

"Kami tidak akan segan memberikan sanksi jika terbukti melakukan pembakaran lahan, tanpa terkecuali," tegas Rommel didampingi Kasat Reskrim AKP Ahmad Budi Martono. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru