Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Wakil Bupati Katingan kepada PSK Dipulangkan ke Daerah Asal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 September 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang berpesan kepada 75 pekerja seks komersial atau PSK yang akan dipulangkan ke daerah asal, Senin 23 September 2019.

Sunardi selaku ketua umum tim terpadu pembubaran lokalisasi prostitusi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial yang telah memberikan bantuan dukungan anggaran maupun dukungan motil sehingga deklarasi pada hari ini bisa terlaksana dengan baik.

"Saya berpesan kepada ibu-ibu eks PSK agar kembali ke jalan yang benar, hidup normal seperti layaknua seorang wanita dan dapat menggunakan anggaran atau dana dari Kemensos untuk memulai usaha baru menjalankan fungsi sosial yang sesuai dengan peraturan yang dilegalkan pemerintah," pesannya.

Menurutnya kegiatan pembebasan atau penutupan lokalisasi prostitusi di daerahnya 2019 menghabiskan anggaran tidak sedikit.

Suporting anggaran dari Kementerian Sosial melalui Direktorat RSTS dan KPO Rp 460 juta untuk 75 PSK dan operasional LKS PKBI Provinsi Kalteng.

Rinciannya bantuan modal usaha Rp 5 juta, transportasi 250 ribu, jadup untuk 30 hari Rp 750 ribu sehingga total masing-masing PSK mendapatkan Rp 6 juta.

Sementara anggaran yang dikeluarkan Pemkab Katingan sebesar Rp 457 juta dengan rincian biaya transportasi 220 juta biaya pemulangan PSK dan akomodasi Rp 39 juta untuk 75 PSK.

Biaya makan minum selama di penampungan Rp 13 juta dan biaya lain-lain Rp 183 juta. Dari alokasi anggaran yang dikeluarkan Pemkab Katingan itu ada tersisa Rp 100 juta.

Anggaran ini merupakan saveing 2020 dengan peruntukannya digunakan melakukan pembinaan dan memberikan keterampilan bagi eks PSK yang tinggal dan menetap di Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru