Gubernur Kalteng Kembali Turun ke Lapangan Padamkan Kebakaran di Kalampangan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 September 2019 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kembali turun ke lapangan membantu petugas memadamkan kebakaran di kawasan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Selasa, 24 September 2019.

Ini untuk kesekian kalinya orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai langsung turun ke lokasi kebakaran.

Padahal, hari itu kabut asap nampak cukup pekat. Namun, tidak menyurutkan semangat gubernur dalam membantu memadamkan Karhutla.

Gubernur didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana dan Pemadam Kebakaran atau BPB-PK Kalteng Mofit Saptono Subagio, tim satgas Karhutla, TNI, Polri dan lainnya.

Setibanya di lokasi kebakaran, gubernur langsung membantu dengan memegang selang berikut mengarahkan air ke titik api. Di sela-sela itu, ia juga menyampaikan imbauan.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat Kalimantan Tengah di musim kemarau yang panjang tidak usah membakar lahan," tegas gubernur sebagaimana mengutip MMCKalteng.

Selain imbauan, gubernur juga berharap hujan segera turun di Kalteng. Tidak hanya hujan hasil modifikasi cuaca, tapi juga alami dengan harapan kabut asap dampak Karhutla di Kalteng bisa berakhir. (BUDI YULIANTO/ADV/B-2)

Berita Terbaru