Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemenang Lomba Keluarga Sadar Hukum Akan Wakili Kalteng ke Tingkat Nasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 September 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemenang lomba keluarga sadar hukum yang berlangsung di Aula Bappedalitbang Kalteng pada Kamis, 26 September 2019, akan mewakili Kalteng ke tingkat nasional di tahun depan.

"Pemenang lomba ini kita ikutkan ke tingkat nasional di Jakarta pada 2020," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Ilham Djaya.

Selain untuk memberikan pencerahan dan menambah pengetahuan, lomba tersebut juga sebagai salah satu cara untuk mensosialisasikan peraturan perundang-undangan. Dengan begitu, mereka akan patuh terhadap hukum yang berlaku di Indonesia.

Ada 4 poin yang menjadi tema untuk menguji kemampuan peserta lomba. Di antaranya, Undang-Undang Perkawinan, UU Lalu Lintas, Tindak Pidana Pemberantasan Teroris dan UU Narkotika.

Sebelumnya, dalam sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy menyebutkan bahwa masyarakat saat ini semakin kritis, jeli dan memiliki kepekaan tinggi tentang masalah hukum. Namun, sikap kritis tersebut kadang tidak didukung dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh. 

"Oleh sebab itu, pembentukan dan pembinaan keluarga sadar hukum dapat menjadi salah satu solusi yang mampu memecahkan persoalan hukum di masyarakat. Terutama mereka yang kurang memahami hukum dan sering kali terabaikan," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru