Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hillary Brigitta Lasut Punya Harta Miliaran, Mobil Datsun Go

  • Oleh Tempo.co
  • 03 Oktober 2019 - 06:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota DPR RI termuda dengan usia 23 tahun. Meski usianya masih belia, Hillary ternyata memiliki kekayaan yang melimpah lebih dari Rp 9 miliar.

Berdasarkan laporan harta kekayaan yang dilaporkan saat Hillary akan maju dalam pemilihan legislatif per 28 Mei 2019. Meskipun memiliki harta berlebih, namun ia hanya memiliki mobil murah atau Low Cost Green Car Datsun Go yang kalkulasi harganya tak sampai Rp 100 juta.

Berdasarkan laporan kekayaan kepada KPK, Hillary memiliki harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp 19,5 miliar. Rinciannya Rp 12,5 miliar untuk tanah dan bangunan yang berada di Jakarta Barat seluas 10 m2/21 m2 dan Rp 7 miliar untuk tanah dan bangunan berlokasi di Minahasa Selatan 1.150 m2/250 m2.

Hillary juga memiliki surat berharga dengan nilai Rp 495 juta. Sementara itu ada total Rp 253 juta untuk kategori harta lainnya. Namun Hillary memiliki utang sebanyak Rp 11,197 miliar. Adapun soal mobil yang biasanya simbol kesuksesan, ternyata Hillary tercatat hanya memiliki mobil murah Datsun Go dengan harga Rp 80 juta.

Datsun Go adalah salah satu produk yang meramaikan pasar kelas entry level. Mobil yang dirakit di pabrik Nissan ini memiliki dua model dengan kapasitas lima penumpang dan tujuh penumpang.

Mobil ini mengandalkan mesin 1,2 liter tiga silinder yang diyakini irit namun performa memadai. Awalnya, mobil ini hanya dijual dalam transmisi manual namun dengan ramainya pasar LCGC dan tuntutan pasar, Datsun menghadirkan transmisi CVT agar lebih nyaman di kemacetan Jakarta.

Soal harga, All New Datsun GO ditawarkan mulai harga Rp 111,090 juta untuk varian D dengan transmisi manual. Sedangkan varian tertinggi Datsun GO Live dengan transmisi CVT dibanderol Rp 159,49 juta.

Meski memiliki Datsun Go, Hillary dalam beberapa kesempatan justru menggunakan mobil Toyota Vellfire yaitu salah satu MPV mewah buatan Toyota seperti yang diunggah pada instragramnya @hillarybrigitta. Di dalam mobil tersebut, Hillary juga menggunggah kebersamaan dengan ayahnya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru