Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembunuhan Suami Gagal, Istri Ditipu Selingkuhan Rp 100 Juta

  • Oleh Tempo.co
  • 03 Oktober 2019 - 11:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kasus rencana pembunuhan suami berinisial VT, 42 tahun oleh istrinya sendiri, YL (40), memiliki cerita lain. YL ditipu oleh selingkuhannya BHS (33) yang sama-sama merencanakan pembunuhan tersebut.

Dari hasil menipu istri bosnya itu, BHS meraup duit Rp 100 Juta.

Saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, BHS mengaku menggunakan uang itu untuk memuaskan hobinya di bidang fotografi dan videografi. "Perlengkapannya cukup mahal, salah satunya untuk itu juga. Dan ujung-ujungnya malah bablas," kata dia, Rabu, 2 Oktober 2019.

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto menjelaskan penipuan itu terjadi saat YL meminta BHS untuk mencari pembunuh bayaran. BHS lantas menyampaikan kepada YL bahwa tarif pembunuh bayaran sebesar Rp 300 juta.

"Tapi uang yang diberikan BHS kepada pembunuh bayaran hanya Rp 100 juta. Sisanya dipakai dia sendiri," ujar Budhi saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Oktober 2019.

Menurut Budhi, untuk mengumpulkan uang Rp 300 juta itu, YL harus mencuri tabungan suaminya VT. Selain itu, dia juga menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) mobilnya.

BHS mengatakan, dia mendapatkan pembunuh bayaran berinisial BK dari rekan-rekannya. BK disebut membuka harga sewa jasa menghabisi nyawa orang sebesar Rp 200 juta dan langsung disanggupi BHS. Kepada YL, BHS melebihkan sewa tersebut menjadi Rp 300 juta.

"Terus saya kirim separuh (Rp 100 juta) untuk DP (down payment)," ujar BHS.

Dalam kasus ini, tersangka BHS tidak hanya merupakan selingkuhan YL. Dia juga bekerja sebagai sopir pribadi VT.

Walau bekerja bersama korban, BHS tidak segan untuk membantu menghabisi nyawa majikannya itu. Alasannya, VT dianggap telah mengkhianati YL dengan selingkuh bersama perempuan lain.

Berita Terbaru