DPRD: UKK Imgrasi Permudah Wisatawan Berkunjung ke Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Oktober 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali mengatakan dengan diresmikannya Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi II TPI Sampit di Pangkalan Bun maka akan mempermudah dan meningakatkan wisatawan untuk berkunjung.

Hal ini dia sampaikan seusai mengadiri acara peresmian UKK Imigrasi II TPI Sampit di Kobar, Jalan Edy Suwargono, Sabtu 5 Oktober 2019.

"Hal ini merupakan langkah setrategis yang diambil Pemkab Kobar karena UUK ini untuk peningkatan proses pelayanan, sehingga saya yakin ini akan meningkatkan kunjungan wisata," ujarnya.

Dia berharap dengan diresmikannya UKK Imigrasi ini dalam jangka 1 - 2 tahun ke depan bisa naik kelas, sehingga nanti bisa jadi Kantor Imigrasi Kelas III.

"Peresmian UKK Imigrasi ini sudah ditunggu lama oleh masyarakat Kobar dan masyarakat dari kabupaten tetangga kita. Semoga bisa memberikan pelayanan yang baik serta ke depan bisa naik jadi Kantor Imigrasi kelas III," harapnya.

Sebelumnya Bupati Kobar, Nurhidayah juga mengatakan hal yang sama. UKK Imigrasi Kelas II merupakan hal yang sudah lama ditunggu masyarakat, karena tingginya animo masyarakat barat berpergian ke luar negeri khususnya untuk ibadah haji dan umrah.

Jadi ini membuat Pemkab Kobar berupaya mewujudkan keberadaan UKK imigrasi ini. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru