Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Harapkan Ada Pembangunan Jalan Buka Keterisolasian Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Darwandie mengharapkan pemerintah daerah terus melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan untuk membuka keterisolasian di Kecamatan Mantanagi.

Menurut Darwandie itu penting sekali dilakukan, mengingat saat ini sejumlah desa masih ada yang belum tembus jalur darat, sehigga masih menggunakan alat transportasi air untuk menuju ke kecamatan maupun kabupaten setempat.

"Karena itu pentingnya jalan tembus Mantangai - Desa Tanjung Kelanis juga bisa ditangani," ucap Darwandie, Minggu, 6 Oktober 2019.

"Karena itu bisa membuka terisolirnya jalan ke Desa Katimpun, Sei Ahas, Katunjung, tumbang mangkutup, teluk kajang dan lain sebagainya itu susah harus lewat air karena tidak ada akses jalan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Politisi dari PPP ini menuturkan itu penting sekali jadi perhatian untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

"Misalnya orang sedang sakit atau mau melahirkan kesulitan membawanya dari sana, harus mencari klotok dan lain sebagainya," kata Darwandie.

Untuk itulah, dia berharap Pemkab Kapuas melalui instansi terkait dapat membuat jalan tembus itu, sehingga mempermudah masyarakat dalam berakrivitas.

"Apalagi dilihat di arah wilayah Kota Kuala Kapuas saya rasa pembangunannya sudah berjalan," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru